Camar 26 sebagai Camar 00

Siapakah Dia???Semua warga camar mengenal sebagai pribadi yang ramah dan tegas dan selalu berusaha menyatukan warga camar sehingga selalu dalam suasana kekeluargaan dan kegotong-royongan. Letkol Pnb Jatmiko Adi lahir di Solo pada tanggal 25 April 1969 dari pasangan Bapak Sukamdi Suwendar dan Ibu Sri Murtiastuti. Basket, bola voli dan golf adalah hobby beliau.

Sebagaimana anak yang tumbuh di lingkungan TNI adalah sesuatu yang biasa hidup berpindah-pindah begitu juga dengan Komandan kita ini sewaktu kecil. Walau lahir di Solo tapi beliau besar di Ibu Kota Negara. Otomatis semua pendidikan umumnya dilaksanakan di Jakarta. Pada tahun 1976 beliau masuk sekolah dasar tepatnya SD Santo Antonius I Jatinegara Jakarta Timur dan lulus pada tahun 1982. Pendidikan Umum Komandan kita ini sangatlah lancar sebagaimana yang lainnya. Pada tahun 1982 Beliau melanjutkan pendidikan umum Sekolah menengah pertama  dan lulus pada tahun 1985. Dan pria Muslim ini menamatkan sekolah menengah atas pada tahun 1988 di SMA 8 Jakarta Selatan.

Setelah menamatkan pendidikan umum di SMA 8 Jaksel beliau mendaftarkan diri sebagai prajurit sukarela melalui Akademi militer dan beliau masuk dalam matra udara.S etelah terpilih sebagai matra Udara, Anak pertama dari 3 bersaudara ini menjalani pendidikan militer di Bumi Maguwo Jogjakarta sampai tahun 1992. Tepatnya 1 Agustus 1992 beliau sudah resmi menjadi perwira remaja dengan korps teknik. Kenapa korps teknik??? Karena semasa beliau menjalani pendidikan sebagai Taruna Akademi Angkatan Udara, beliau masuk dalam majoring Aeronautika.

Setelah lulus dari AAU beliau melanjutkan pendidikan di AAU sebagai Siswa Sekolah Dasar Kecabangan Tahap I mulai 19 Agustus 1992 dan selesai pada tanggal 9 Februari 1993. Sebagai alumni AAU, menjadi seorang penerbang adalah suatu impian, begitu pula dengan Seorang Letda Tek Jatmiko Adi waktu itu. Setelah mengikuti beberapa tes yang harus diikuti, mulai 15 Februari 1993 beliau mengikuti pendidikan dasar kecabangan korps penerbang di Sekolah penerbang TNI Jogjakarta. Setelah mendapatkan 33 jam terbang AS 202, 120 jam terbang T34 C dan 61 jam terbang MK 53, bersama rekan Sekbang angkatan ke 48 lainnya tepatnya pada tanggal 19 Juni 1995 beliau sudah berhak memakai wing penerbang di dada kirinya dan korpsnya berubah menjadi korps mata angin.

Setelah lulus dari sekolah penerbang untuk sementara waktu, Perwira berpostur tinggi ini menjadi Pama Lanud Adi Sucipto. Pada tanggal 26 September 1995 pangkatnya naik menjadi seorang Letnan Satu tentunya tanggung jawab akan menjadi semakin berat. Pada tanggal 18 Desember di Tahun yang sama keluar surat keputusan untuk menjadi seorang Perwira Penerbang Skadron Udara 5 Di Makassar.

Sebagai seorang pemuda sudah tentu beliau mempunyai rencana hidup untuk membina suatu keluarga. Maka pada tanggal 5 April 1997 pria yang gemar olah raga golf ini menikah dengan seorang Sarjana psikologi Universitas Indonesia kelahiran Banjar, Ratna Sri Handayani, yang pada tahun 2010 sekarang menjadi Ibu dari semua anggota Camar Group. Dan sampai sekarang dari komitmen yang kuat itu lahir 2 anak, Raditya pratama Adi dan Nadja Febriani Putri.

Pada tanggal 25 Maret 1998 beliau menjabat sebagai Kasiops Disops Skadron Udara 5. Dan Pangkat Kapten diembannya pada tanggal 11 September 1998. Beliau masuk dalam SEKKAU angkatan ke 69. Pada tahun 2003 beliau diberi pangkat Mayor sesuai dengan pengabdiannya pada Angakatan Udara. Mulai tanggal 21 Juni 2004 Seorang mayor Pnb Jatmiko Adi menjalani sekolah Instruktur penerbang di Bumi Maguwo dan 19 Januari 2005 SIP 53 ditutup. Setelah beberapa bulan mengabdikan diri sebagai Instruktur Penerbang di Jogjakarta, pada tanggal 26 Mei 2005 beliau kembali lagi ke Home base bagi para Camar di Makassar. Untuk menambah pengalaman di bidang Operasi, keluar surat keputusan bagi Mayor jatmiko Adi menjadi Kasi Base Ops Lanud Sultan HAsanuddin pada tanggal 8 Maret 2007. 8 November 2007 beliau berhasil menyelesaikan SESKOAL angakatan 45.   Menyelesaikan status sebagai Camar 00, kemudian dilanjutkan kepada Letkol Pnb Arifaini N.D.  pada awal tahun 2011.   Sekarang beliau berdinas  Lambangja Koopsau II, Makassar.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s